Kamis, 31 Oktober 2013

Jokowi letakkan batu pertama pembangunan kampung deret Petogogan


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan kampung deret di RW 05, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (31/10). Penataan kampung deret tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 10 miliar yang didanai dari APBD DKI Jakarta.

"Dengan mengucap bismillah, hari ini saya resmikan pembangunan kampung deret di Petogogan," ujar Jokowi .

Jokowi mengatakan nantinya setiap rumah akan diberikan dana sebesar Rp 54 juta untuk perombakan. Dalam kampung tersebut ada sekitar 123 rumah yang akan direnovasi. Jokowi meminta kepada masyarakat setempat agar gunakan uangnya untuk perbaiki rumah bukan untuk membeli peralatan rumah tangga dan kredit motor.

"Jangan sampai ada yang Rp 54 juta untuk beli tv, untuk beli motor. Tidak boleh. Ini akan dilihat dan dicek betul. 100 Persen uang untuk perbaikan rumah, tidak ada yang lain," kata dia.

Tidak hanya rumah, kampung di RW 05 Petogogan juga akan menata sanitasi, drainase, sampai pendirian taman untuk warga sekitar. "Nanti dalam waktu dua bulan sudah mulai terlihat perkembangannya," pungkas Jokowi .

Pembangunan kampung seluas 4902,74 meter itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau ground breaking dari Jokowi  yang datang mengenakan kemeja lengan panjang putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar